Duet Pratiwi-Guruh, Nakhoda Baru OSIM MAN 2 Bulukumba


(Bulukumba, Humas MAN 2 Bulukumba) – Seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2023-2024 sudah melewati proses akhir. Sabtu (25/11/2023), bertempat di Lapangan Olahraga MAN 2 Bulukumba, adalah hari pengumuman pasangan calon terpilih, setelah dilaksanakan pemilihan sehari sebelumnya. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas.

Lewat pengumuman yang juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional tersebut, diketahui bahwa pemenang proses demokrasi di MAN 2 Bulukumba tersebut adalah pasangan calon nomor urut 1, Andi Angreani Pratiwi dan Muhammad Guruh. Pasangan tersebut menang dengan perolehan suara yang cukup besar, yaitu 44%.

Setelah resmi terpilih sebagai nakhoda OSIM selama satu periode ke depan, Pratiwi menyampaikan kesan, harapan, dan hal-hal yang ingin ia capai bersama organisasi yang dipimpinnya itu.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang senantiasa mendukung saya sampai hari ini. Bapak ibu guru, teman-teman organisasi, teman sekelas saya, dan seluruh siswa madrasah tercinta ini. Dukungan tersebut adalah bentuk penghargaan kepada saya. Insya Allah akan saya jadikan motivasi untuk terus belajar,” ujar Pratiwi.

Ditambahkan pula oleh gadis manis yang bercita-cita menjadi polwan tersebut bahwa rencana besarnya ke depan adalah menjadikan OSIM sebagai organisasi yang selalu mengedepankan musyawarah, demokrasi, dan kolaborasi.

“Keselarasan dan kesolidan OSIM yang penting. Itu bisa dicapai dengan musyawarah dan kolaborasi. Baik dalam lingkup OSIM maupun hubungannya dengan organisasi lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Guruh yang terpilih sebagai wakil ketua menyampaikan beberapa poin tentang program-program utamanya.

“Untuk melibatkan seluruh kelas, nanti kita akan merancang kegiatan dalam bentuk reward and punishment. Selain itu, kita akan menjadikan OSIM sebagai wadah aspirasi seluruh siswa,” jelas Guruh yang mengaku bercita-cita menjadi pemimpin pondok pesantren di masa depan.(AM)